Kamis, 15 September 2011

deg..deg...serrrr.... =D

heeiiii hooo...

hari ini H-9 dari acara tahap 3 dalam pernikahan saya..sabtu depan tanggal 24 september, saya akan melakukan acara martumpol dan martonggo raja...

martumpol adalah salah satu tahapan dalam pernikahan adat batak,,hmm, mungkin kalo di pernikahan nasional hampir mirip dengan pertunangan.

Martumpol atau janji nikah dilaksanakan di gereja dalam satu ibadah... hampir mirip ibadah pernikahan, saya dan pacar juga sudah menggunakan kebaya dan jas..begitu juga keluarga kami.. yang berbeda hanya janjinya saja.. pada martumpol janji yang kami ucapkan adalah, janji untuk akan menikah 2 minggu kemudian..=D, pada acara ini, orangtua dari kedua capeng akan ditanya "apakah anak mereka mempunyai hubungan dengan wanita/pria lain?". begitu pun saya dan pacar, akan ditanya pertanyaan yang sama. sesudah martumpol acara dilanjutkan dengan martonggo raja, seperti acara rapat keluarga panitia pernikahn, pada rapat ini, akan dibahas siapa saja yang akan bertugas dalam acara pernikahan adat saya nanti.. sesudah martumpol, di gereja kami masing-masing akan diwartakan rencana pernikahan kami sebanyak 2 minggu berturut..

duluuuuuuuuu bangettt, kalo lagi dibacain warta berita pernikahan di kebaktian, saya selalu mikir2..kapan yaaa giliran saya...dan ternyata hari itu kan tiba....seminggu lagi...pheewww..semoga Tuhabn berkati, memperlancar dan meudahkan semua proses.. =D

nahh, yang bikin deg2an adalah...karena masih ada beberapa perintilan yang belum selesai.. misalnya..saya belum punya sepatu martumpol..hohoho..abang juga belum beli kemeja dan dasainya... =D
keadaan abang juga belum memungkinkan untuk abang berdiri...tapii, tetap semangatttt..karena saya punya Tuhan yang selalu mnyertai..Tuhan pemelihara..Tuhan penyedia... amiiiiiiiiiinnn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar