Jumat, 23 April 2010

menjelang hari itu...

tahun ini salah satu mimpi saya terkabul..yaitu mengajar di salah satu sekolah sebagai guru tetap dari senin-jumat.

Puji Tuhan tahun ini mulai bulan juli saya akan mengajar di SMAK Ipeka..rasanya senang sekali...
tak sabar ingin menunggu bulan juli..

tapi menjelang hari itu...hmmm, kenap jadi berat meninggalkan sekolah ini...

sekolah ini, SMAK Kalam Kudus II adalah tempat pertama secara resmi saya mengajar sebagi guru di sekolah...
setelah lulus di bulan maret 2007, saya mengajar di sekolah ini bulan juli di tahun yang sama...
tidak ada iklan lowongan pekerjaan yang saya lihat ketika mengirimkan lamaran ke sekolah ini...
cuma iseng2 aja...
tapi buat Tuhan..tidak ada yang namanya iseng2..semua sudah sesuai dengan rencananya.. =)

menurut bapak kepala sekolah saya yang baik hati, surat lamaran saya sampai sehari sesudah salah satu guru kimianya mengundurkan diri karena alasan kesehatan,....hmmm,,sungguh suatu kebetulan kan..tapi lagi2..tidak ada kata kebetulan di kamusnya Tuhan,,saya yakin ini semua sudah rencananya...lucunya lagi..guru kimai yang saya gantikan adalah guru kimia yang dulu membantu saya ketika penelitian skripsi di SMAN 33..

senang sekali mengajar di kalam kudus..banyak pelajaran yang saya terima disini...banyak hal2 untuk pertama kalinya saya alami disini..

sekolah kalam kudus II kosambi, gedungnya memang tidak bisa dibilang waaahhh..sederhana sekali jika dibandingkan dengan sekolah2 swasta disekitar kami,,,tapi Puji Tuhan kami tidak pernah kekurangan murid...

tapi isi dari kalam kudusnyaa lah yang waaaaaaaahhh...
lingkungan kerja disini sangat nyaman....terasa sekali aura kekeluargaannya..
di sekolah ini,,saya merasa seperti di rumah..saya merasa menjadi adik dan anak disini..
kepala sekolah yang enak diajak berdiskusi..bercanda tawa...down to earth...baik deh pokoknya..
rekan2 sejawat yang sangat ramah, mau membantu dikala saya membutuhkan bantuan terutama di awal2 tahun saya mengajar disini...
murid2 yang pintar, semangat belajar tinggi, sopan..

huaaaaaaaaaaahhh..saya akan merindukan semua itu...

di sekolah ini..saya pertama kali menjadi guru...
pertama kali menjadi wali kelas...
pertama kali menandatangani raport..
pertama kali membagikan raport..
pertama kali mencubit murid...
pertama kali dirayakan ulang tahunnya di kelas...
pertama kali naik motor ke sekolah..


hmmm..banyak sekali kenangan indah disini..di SMAK Kalam Kudus II...

I'm gonna miss u guys...
akan merindukan..
Bapak Ricardo, kepala sekolahku yang baik hati...
bapak hendrik yang banyak ilmunya...
bu pauline yang suka menolong dan murah hati...
bu yulia yang keibuan..
bu sebastiana yang suka tertawa...
bu Rohni yang lucu...
miss lilih yang imut...
pak heru, si engkong....

huaaaaaaaahhhh.... i'm gonna miss you guys!!!!

terima kasih untuk semua cinta dan kasih sayang yang saya terima...



Tuhan berkati....^^

2 komentar: